Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Bupati Rohil Apresiasi Kinerja KPUD

Diskominfotiks Rohil – Menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Bupati Afrizal Sintong sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih atas kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) selama pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu. “Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja KPU dan jajarannya yang telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan selama Pemilu, begitu juga kita ucapan terima kasih kepada Bawaslu yang telah bekerja siang malam dalam mengawasi pelaksanaan pemilu dari mulai kampanye sampai hari pelaksanaan,” ujar Bupati saat memberikan kata sambutannya pada acara rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (27/2/2024) di Aula Rapat Kantor KPU, Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Dikatakan Bupati, mari kita bersama-sama menunggu hasil dari pleno KPU dan jika ada permasalahan terkait perolehan suara dapat kita musyawarah bersama untuk mendapatkan solusi terbaik serta tetap mengikuti proses dan aturan yang ada. “Mari sama-sama kita nantikan hasil pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten ini, jika ada persoalan terkait perolehan suara dapat dimusyawarahkan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada serta dapat menghadirkan saksi dari partai masing-masing,” terangnya.

Bupati mengharapkan semua proses tahapan pemilu di Rokan Hilir dapat berjalan dengan aman, lancar dan suksesSementara PLT. Ketua KPUD Rohil Eka Murlan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang bersama-sama mensukseskan tahapan pemilu di Rohil hingga sampai pelaksana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten hari ini. “Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membatu dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini. Sesuai dengan tahapan perolehan suara bahwa dari tanggal 15 sampai tanggal 2 Maret di tingkat Kecamatan dan alhamdulillah lebih kurang 6 hari atau 7 hari kita menyelesaikan rekap di tingkat Kecamatan dan hari ini masih tersisa satu Kecamatan yang akan berproses yaitu Kecamatan Bangko Kecamatan Bangko dengan jumlah TPS 243 TPS,” ujarnya.

Lanjutnya, “kita Rokan Hilir mengagendakan rekap ini dimulai dari tanggal 27 Februari, mudah-mudahan sebelum tanggal 5 atau tanggal 2 Maret nanti sudah selesai. Kita berharap pelaksanaan di tingkat kabupaten ini bisa terlaksana dan selesai hingga tahapan ke provinsi, tentu pelaksanaan tahapan ini kami dukungan kita bersama. Kami dari KPUD Rohil mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir atas semua dukungannya sehingga semua proses tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Asisten 1 Feri H.Parya, Plt.Ketua KPU Eka Murlan dan jajaran, Ketua Bawaslu Zubaidah dan jajaran, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP diwakili Danramil Bangko Kap. Arh. Simson Siregar, Kajari Rohil Yuliarni Appy, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kepala OPD, Anggota DPRD Rohil Imam Suroso, Kabid IKP Juliandra, komisioner Baznas, Perwakilan Partai Politik dan PPK se-Rohil .

Rilis : Irwansyah 

Editor : Wiwin Setiawati

Fotografer : Rendi

(diskominfotik rohil)