H Fauzar: Secepatnya Jabatan Sekdakab Inhil Yang Kosong Segera Diisi

Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Daerah Kabupaten Inhil, H. Fauzar.
Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Daerah Kabupaten Inhil, H. Fauzar.

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin akan dilantik sebagai Widyaiswara di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau di Pekanbaru.

Dilantiknya Said Syarifuddin tentu meninggalkan jabatan kosong di Sekda Inhil, dan menjadi tanda tanya besar siapa yang bakal menggantikan beliau, bukan tanpa alasan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil adalah salah satu jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Daerah Kabupaten Inhil H Fauzar saat dikonfirmasi Beritapojok.com, Selasa (28/7/20) menyatakan secepatnya posisi Sekdakab Inhil akan diisi.

Baca juga:   Serang Anggota Kepolisian Dengan Badik, Pemilik Shabu di Tembilahan Meninggal

“Assessment Sekda Inhil akan secepatnya dilakukan setelah Said Syarifuddin dilantik, terkait adanya Pjs atau Plt itu kewenangan Bupati Inhil. Dalam assessment Sekdakab Inhil juga menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” jelasnya.

Ia juga mengatakan Dalam penunjukan Sekdakab Inhil menunggu persetujuan dari Gubernur Riau.

“Terkait siapa yang bakal menjabat sebagai Sekdakab Inhil nantinya, kami akan meminta persetujuan Gubernur Riau, dari persetujuan Gubernur itu akan dibuat SK-nya,” ujar Fauzar.(Marbun)