GOW Kota Dumai Gelar Peringatan Hari Ibu

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Dumai Dewi Tunjung Sari SH memotong tumpeng di PHI ke-91
Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Dumai Dewi Tunjung Sari SH memotong tumpeng di PHI ke-91

DUMAI, Beritapojok.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Dumai menggelar Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 di Gedung Sri Bunga Tanjung Dumai, Selasa (17/12/2019).

Puncak PHI ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua GOW Kota Dumai Dewi Tunjung Sari SH didampingi Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE dan Penasehat GOW Hj Haslinar SSos MSi.

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE atas nama Pemko Dumai mengucapkan selamat Hari Ibu kepada seluruh kaum ibu khususnya di Kota Dumai. Tidak ada bedanya perempuan dan laki-laki dalam mengisi pembangunan, sebagaimana tema perempuan berdaya Indonesia maju semoga terwujud.

”Saya berharap perayaan PHI bukan sekedar seremonial tapi bagaimana kedepan harus ada yang bisa kita lakukan dalam menyongsong Indonesia gemilang, karena tanpa peran ibu semua ini tak bisa kita lakukan,” kata Wakil Walikota.

Turut hadir Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Dumai Hj Dameria SKM MSi, Anggota DPRD Syarifah SH dan Sri Wanah, Forkompimda, Ketua IKD Neli Purwanto, Ketua DWP Hj Gina Salioso, para ketua organisasi wanita se-Kota Dumai serta hadirin undangan.

Penasehat GOW Kota Dumai Hj Haslinar SSos MSi menegaskan bahwa perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi pembangunan dan keduanya mitra untuk menentukan keberhasilan pembangunan kedepan.

”Di balik lelaki hebat pastilah ada wanita hebat di belakangnya. Jadilah wanita yang luar biasa dengan tidak meninggalkan kodratnya, teruslah berkarya terus bangkit wanita Indonesia khususnya wanita Kota Dumai,” tegas Haslinar.

Senada itu Ketua GOW Kota Dumai Dewi Tunjung Sari SH membacakan sejarah singkat adanya peringatan Hari Ibu di Indonesia yang sudah berumur 91 tahun.

Baca juga:   Kapolres Dumai Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

“Momentum Hari Ibu kami harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan. Pemerintah menetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari Ibu, PHI ke 91 tahun ini mengangkat tema perempuan berdaya Indonesia Maju. Tema itu diharapkan dapat menginsipirasi para pemangku kepentingan di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia terutama perempuan di Kota Dumai,” harap Dewi Tunjung Sari.

Ketua Pelaksana PHI Jati Amperawati SSos menyampaikan rangkaian peringatan Hari Ibu ke-91 dirayakan dnegan berbagai kegiatan antara lain seminar cooking class with Anchor dengan tema peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan pada 14 Desember, Lomba ensambel vocal dengan tema perempuan pelopor perdamaian untuk keadilan dan kesetaraan pada 16 Desember dilanjutkan sorenya menziarahi Taman Makam Pahlawan Damai Sentosa.

Kemudian hari puncak 17 Desember dengan tema perempuan berdaya Indonesia maju. Kegiatan sempena PHI akan dilanjutkan 22 Desember pada kegiatan bakti sosial ke panti asuhan dengan tema perempuan bahagia bergerak bagi bangsa.

”Alhamdulillah kegiatan dalam rangka memperingati PHI sukses dilaksanakan oleh GOW Kota Dumai, semoga kegiatan yang kita ikuti ini dapat memperkuat hubungan silaturahim antar sesama anggota organisasi wanita se-Kota Dumai,” harap Jati Amperawati.

PHI juga disemarakkan dengan penampilan hiburan yaitu senam tobelo dance, trio kwek kwek, nyanyian dan tarian. Dimeriahkan pula dengan puluhan doorprize yang dibagikan kepada ibu-ibu yang hadir melalui pencabutan nomor undian.(***)

Sumber : dumaiposnews.com