Gelar Operasi Pasar, Stand Pasar Murah Disperindagsar Rohil Diserbu Ribuan Warga

Diskominfotiks Rohil – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bekerja sama dengan Bulog serta program Provinsi Riau menyelenggarakan operasi pasar dalam rangka menyambut bula suci Ramadan 1445 Hijriyah tahun 2024, Kamis (7/3/2024) di Pujasera, Jalan Tecong, Kecamatan Bangko, Rohil, Provinsi Riau.

Pada Operasi Pasar tahun 2024 ini Disperindagsar Rohil menyediakan bahan kebutuhan pokok seperti, beras, gula pasir, minyak goreng kemasan, tepung terigu, telur ayam, daging ayam ras, serta ada juga komoditi lain seperti, cabai merah keriting, cabai rawit, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, tomat dan minuman sirup Kurnia. Semua sembako dan komoditi lainnya dapat diperoleh di Pasar Murah dengan harga dibawah harga Pasar.

Kepala Disperindagsar Rohil, Mursal melalu Kabid Pengembangan Perdagangan dalam Negeri Delta Norantika mengatakan bahwa kegiatan operasi pasar yang diselenggarakan tahun ini mendapat antusias yang begitu tinggi dari warga Bagansiapiapi dan sekitarnya. “Alhamdulillah hari ini kami Disperindagsar telah menyelenggarakan operasi pasar yang dibuka mulai dari pukul 09.00 WIB pagi tadi. Adapun kebutuhan pokok yang kami sediakan berupa beras Bulog sebanyak 7 ton, beras Mahkota 1 ton , beras Payung 1 ton, minyak goreng kemasan 100 lusin, ayam potong 250 kg, telur 150 papan, serta komoditi lainnya ada cabai merah keriting 50 kg, cabai hijau 50 kg, cabai rawit 50 kg, bawang prei, daun sop, bawang merah 50 kg, dan bawang putih 50 kg serta minuman sirup Kurnia. Semua bahan pokok tersebut dijual dengan harga dibawah harga pasar. Operasi pasar tahun ini luar biasa ramainya, begitu antusiasnya masyarakat sehingga dalam sekejap saja semua bahan kebutuhan pokok yang kami sediakan tadi terjual, bahkan kami menambahkan pasokan lagi dari distributor untuk bahan komoditi cabe, bawang dan tomat,” kata Delta Norantika.

Delta mengatakan dalam operasi pasar ini pihaknya melibatkan sekitar 20 orang personil dari Polsek Bangko, Babinsa Kelurahan Bagan Barat serta puluhan pegawai Disperindag Rohil. Diharapkannya dengan adanya operasi pasar ini, sebagian masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan suci Ramadan. “Untuk pengamanan operasi pasar ini, kami melibatkan sekitar 20 anggota kepolisian dari Polsek Bangko, serta Babinsa Kelurahan Bagan Barat. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan operasi pasar ini. Dan dalam bulan puasa nanti kami juga akan mengadakan operasi pasar di Kecamatan Tanah Putih serta terakhir di Pasar Pagi, Jalan Bintang. Semoga operasi pasar ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat untuk persediaan menghadapi bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Kapolsek Bangko Kompol Ihut Manjalo Tua dalam penyampaian mengatakan bahwa dalam operasi pasar ini antusias warga luar biasa, namun situasi tetap terkendali, tertib, aman dan lancar. “Dalam operasi pasar ini, kami mengerahkan sekitar 20 orang personil dari Polsek Bangko. Antusias warga cukup luar biasa, tampak ribuan orang datang untuk mendapatkan sembako murah, mungkin hal ini bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan. Namun, dengan pengaman yang baik dari personil kita, suasana pasar murah ini tetap aman terkendali,” ujarnya.

 

Rilis: Irwansyah

Editor: Mitra

Fotografer: Irwansyah

(diskominfotik rohil)