Enam Desa di Kecamatan Kemuning Tersentuh Tol Trans-Sumatera

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan
Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan kesiapan membantu proses percepatan pembebasan lahan ganti rugi untuk pembangunan tol Trans Sumatera di wilayah Inhil.

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan akan mendukung sepenuhnya program presiden Jokowi untuk membangun tol Trans Sumatra.

“Ya, tentu kita tidak hanya mendukung, akan tetapi juga membantu terkait percepatan pembebasan lahannya juga segera kita lakukan,” ujar Bupati.

Diketahui 2 kecamatan di Inhil tersentuh proyek Trans-sumatera yakni kecamatan Kemuning dan Keritang. Camat Kemuning, Drs. Azwirzarmi saat dikonfirmasi Beritapojok.com, Rabu (26/8/20) turut menyatakan siap mendukung proyek Trans-Sumatera tersebut.

Camat Kemuning, Drs. Azwirzarmi

“Kami selaku Forkopimcam Kemuning menyatakan siap mendukung, untuk sekarang masih dalam tahapan pendataan lahan yang tersentuh tol Trans-sumatera di Kemuning, nanti juga dibentuk tim yang akan mensosialisasikan kepada kepala desa dan tokoh masyarakat,” kata Camat Drs. Azwirzarmi.

Baca juga:   Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti Terima Kunjungan Anggota DPRD Riau Dari Fraksi PKB

Ia berharap dengan adanya jalan tol Trans-Sumatera di kecamatan Kemuning, selain mempercepat waktu perjalanan juga mempercepat perputaran ekonomi masyarakat.

“Proyek Trans-sumatera dari Jambi menembus Rengat menyentuh 6 desa di Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, yaitu Lubuk Besar, Kemuning Muda, Limau Manis, Sekara, Sekayan dan Keritang,” jelasnya.

Sedangkan di Kecamatan Keritang ada 1 desa yang tersentuh tol Trans-sumatera yaitu Petalongan.(Marbun)