Dinas Sosial Bantu Dua Korban Rumah Terbakar di Bandar Laksamana

BANDAR LAKSAMANA – Musibah kebakaran rumah milik warga Desa Sepahat dan Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana baru-baru masih menimbulkan duka mendalam. Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis, Rabu 6 Maret 2024 menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran.

Selain menimbulkan kerugian material, musibah kebakaran rumah milik warga di Desa Sepahat menimbulkan korban jiwa, yakni pemilik rumah Zainuddin bin Jarim (58) warga Jalan Arifin Ahmad, jalan lintas Dumai-Sungai Pakning. Korban merupakan calon jemaah haji (CJH) yang bakal berangkat pada musim haji tahun 2024 ini.

Sedangkan peristiwa kebakaran di Desa Api-Api menimpa rumah milik Muhammad Husein. Akibat kebakaran itu menimbulkan kerugian material.

Gerak cepat Pemkab Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan kepada 2 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di dua desa yakni Desa Api-Api dan Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksmana.

“Laporan kejadian kebakaran kami dapatkan pada hari Selasa pagi 5 Maret 2024. Sesuai instruksikan pimpinan, kita langsung berkoordinasi dengan jajaran di kecamatan dan desa untuk bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, yang diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Sunarko.

Lebih lanjut, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Bengkalis kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah. Dalam kesempatan itu juga, dirinya menyampaikan pesan dari Bupati Bengkalis, Kasmarni turut berduka cita dan smoga warga yang terkena musibah tetap sabar dan kuat dalam menghadapi cobaan saat ini.

“Bantuan yang kita serahkan berupa 1 paket kebutuhan makanan sehari-hari, pakaian dewasa dan anak-anak, peralatan dapur, selimut serta kasur,” katanya.

Sunarko pun berpesan, agar masyarakat tetap waspada karena hal kebakaran rumah akhir-akhir ini sering terjadi dan kita berharap hal serupa tidak menimpa kembali kepada warga kita.#DISKOMINFOTIK

(diskominfotik/joekro)