Diduga Jejak Harimau di Inhil BKSDA Himbau Agar Masyarakat Waspada

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Dalam media sosial facebook, pemilik akun Munawar Al-Hasman II memposting sebuah foto jejak telapak kaki binatang yang diduga jejak Harimau hampir sebesar telapak tangan manusia.

Foto jejak diduga Harimau tersebut diperkirakan di posting Munawar pada pukul 16:30 WIB, di akun facebook miliknya dengan menandai 4 teman lainnya di daerah Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

“Berbagi informasi buat warga Desa Air Tawar. Berita (foto_red) ini kami dapat kiriman dari grup WhatsApp (WA). Warga parit 13 menemukan jejak (diduga) Harimau yang lumayan besar, masih baru lewatnya,” tulis akun facebook tersebut, Kamis (11/6/20).

Selain itu dalam foto itu tampak tangan manusia ikut di foto disamping jejak telapak kaki diduga Harimau tersebut, seakan ingin membandingkan besaran kira-kira jejak tersebut.

Baca juga:   Bupati Inhil Berharap Peningkatan PAD Dengan 6 Raperda Tahun 2020

“Jika ini benar (jejak Harimau) maka selalu hati-hati dan dan tetap waspada,” bunyi akhir postingan tersebut.

Sementara itu, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau melalui Kepala Bidang Wilayah 1 BBKSDA Riau, Hansen saat dikonfirmasi Beritapojok.com melaui via telepon, menghimbau agar masyarakat selalu waspada jika benar itu jejak Harimau.

“Kami belum melihat jejaknya, jika benar itu jejak Harimau kami himbau kepada masyarakat setempat agar selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas di luar rumah,” himbau Hansen.

Ia juga tidak memungkiri bahwa kemungkinan jejak tersebut adalah jejak hewan lain.

“Pada Agustus 2019 lalu juga ada laporan masyarakat Inhil, setelah kami terjun ke lokasi ternyata jejak Tapir. Jadi kami lihat dulu jejaknya,” tutupnya.(Marbun)