Beranda Berita Danramil Medang Kampai Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral

Danramil Medang Kampai Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral

DUMAI- Danramil Pwk 04/Medang Kampai Kapten Inf Syuar Hendri hadiri undangan Loka Karya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Medang Kampai yang diselenggarakan di aula Kantor Camat Jalan Tengku Umar RT 06 Kelurahan Teluk Makmur, Rabu (29/6).

Adapun yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Camat Medang Kampai diwakili Oleh Sekcam, Kapolsek diwakili Oleh Bhabinkantibmas Mundam, Kapuskesmas MK diwakili dr Randi, Lurah se Kec Bukit Kapur, Ketua LPMK SE Kecamatan Medang Kampai, hadir juga Babinsa Mundam & Guntung dan Bhabinkantibmas Teluk makmur.

Rangkaian kegiatan diisi dengan Kata sambutan dari Zulfikar selaku Sekcam Pelintung, selanjutnya kata sambutan dari Kapten Inf Syuar Hendri selaku Danramil PWK 04/medang kampai terakhir Paparan oleh Pihak kesehatan dr Randi Anugrah Mewakili Kapus Medang Kampai disertai Sesi tanya jawab.

Baca juga:   Babinsa Koramil Dumai Timur Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Prokes

Banyak peserta yang bertanya tentang Program Mengatasi Gizi buruk yang berdampak kepada Ibu Hamil, Ibu Bersalin, Bayi yang Baru Lahir dan Stunting (pertumbuhan Bayi).

Kegiatan pembahasan perbaikan gizi kepada ibu hamil serta balita dilaksanakan 3 bulan sekali, melalui Puskesmas, Puskeskel yang berada di setiap kelurahan di Wilayah kecamatan Medang Kampai.

“Guna pemantauan serta deteksi dini terhadap perkembangan lebih lanjut kepada kesehatan ibu hamil dan balita nantinya, kegiatan deteksi dini terhadap ibu hamil dan balita terhadap gizi buruk, diharapkan bukan hanya melalui tim kesehatan puskesmas saja tetapi diharapkan keterlibatan dan kerja sama semua pihak (lintas sektoral) agar tercipta masyarakat sehat terhindar dari gizi buruk nantinya,” ujar Kapten Inf Syuar Hendri. (rilis)