Dan Pos AL Inhil Ikuti Upacara HUT RI ke-75 di Lapangan Apel Kantor Bupati

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Bertempat di lapangan apel Kantor Bupati Inhil, Pemkab melaksanakan Upacara penaikan bendera dalam rangka peringatan HUT Ke-75, Sabtu (17/8/20). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Inhil HM Wardan dan Komandan Upacara AKP Rizki Hidayat.

Hadir dalam upacara apel itu, Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti, Ketua DPRD Ferryandi, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Dan Pos AL Tembilahan Kapten Laut (P) Irwan, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, para Veteran serta tamu undangan lainya.

Tahun ini pemerintah telah menetapkan tema peringatan hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia, yaltu “Indonesia Maju”. Tema ini menjadi pondasi dasar dan pemacu semangat Indonesia kedepan.

Pasukan Paskibraka hanya diwakili oleh pembawa Baki, pengibar bandera dan pengawal bandera saja. Para peserta apel pun dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati HM Wardan saat diwawancarai mengatakan sebagai pewaris dalam mengisi kemerdekaan ini, tentunya kembali mengenang semangat perjuangan para pahlawan.

“Semangat perjuangan dari pahlawan, kita aplikasikan dan realisasikan dalam pelaksanaan pembangunan yang kita laksanakan di Kabupaten Inhil,” ujar Bupati.

Lanjutnya, dengan semangat yang membara pula kita lanjutkan kemerdekaan ini dengan pelaksanaan pembangunan yang lebih baik lagi, tentunya disesuaikan dengan apa yang sudah kita tuangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca juga:   Paguyuban Bugis PAO dan Banjar Pangeran Antasari Inhil Adakan Silaturahmi

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Inhil untuk bersama-sama bersinergi dalam rangka mewujudkan visi misi yang telah ditetapkan, menjadikan Kabupaten Inhil lebih maju dan bermartabat,” himbau HM Wardan.

Komandan Pos Angkatan Laut (Dan Pos AL) Inhil, Kapten Laut (P) Irwan juga tampak turut serta dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 di Kabupaten Inhil.

“Kita sudah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh menghadapi berbagai tantangan, bangsa yang kokoh dalam bingkai persatuan NKRI yang berbhinneka Tunggal Ika, untuk itu dalam HUT RI ke-75 ini kita juga harus menunjukkan bahwa kita bersatu,” jelas Kapten Laut (P) Irwan.

Untuk diketahui Kapten Laut (P) Irwan adalah lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2011. secara garis besar riwayat Penugasan pernah bertugas di satuan Kapal Patroli dan Satuan Kapal Ranjau di Armada II Angkatan Laut Surabaya, sudah malang melintang sukses dalam berbagai operasi laut wilayah NKRI.(Marbun)