Camat Acil Esyino Buka Secara Resmi STQ XVII Tingkat Desa Bukit Batu

Camat Acil Esyino Buka Secara Resmi STQ XVII Tingkat Desa Bukit Batu
Camat Acil Esyino Buka Secara Resmi STQ XVII Tingkat Desa Bukit Batu

Bukit Batu, Beritapojok.com- Camat Bukit Batu, Acil Esyino secara resmi membuka STQ XVII tingkat Desa, Selasa 2/08/2022.

STQ Tingkat Desa merupakan kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi Qori dan Qori’ah, juga mengevaluasi kemampuan anak-anak dan remaja dalam membaca serta memahami isi dan makna yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah merupakan seleksi awal pihak Desa Bukit Batu dalam rangka menyiapkan Kafilahnya guna menghadapi STQ tingkat Kecamatan Tahun 2022. Tentunya diharapkan juga atas Profesionalis para juri nantinya dalam perlombaan berlansung.

Demikian dikatakan Camat Bukit Batu, Acil Esyino SSTP.MSi pada saat pembukaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Desa Bukit Batu.

Menurutnya, kegiatan MTQ tingkat Desa dan Kelurahan di wilayah kecamatan harus selesai pada Agustus ini. “Mengingat STQ Tingkat Kecamatan mendatang dan selanjutnya ke tingkat kabupaten,” jelasnya.

Selanjutnya kepala Desa Bukit Batu Mahendra S.i.Kom,MM. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Bukit Batu yang hadir dan langsung membuka STQ XVII.

Selain itu, juga ucapan terima kasih ditujukan kepada perwakilan DPRD Bengkalis, ZulHamdi, ketua panitia dan tokoh agama di wilayah Desa Bukit Batu, yang telah ikut mensukseskan kegiatan STQ ini.

“Semoga melalui kegiatan ini akan terpilih Qori dan Qori’ah yang dapat mewakili Desa kita pada STQ tingkat kecamatan nanti. Adapun yang ikut seleksi pada STQ Tingkat Desa Bukit Batu sebanyak 60 orang, Dewasa, Remaja, dan Anak-anak,” jelasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Kades Sukajadi, Kades Bukit Batu Mahendra, Kapolsek Bukit Batu serta ketua LPTQ, BPD, DUSUN, RW, RT Desa Bukit Batu dan para peserta yang hadir. (jok)