Bupati Rokan Hilir Lepas Peserta Pawai Lampion Sempena Meriahkan Cap Go Meh

Bupati Rokan Hilir, Suyatno saat menghadiri sekaligus melepas peserta pawai lampion sempena memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571 Tahun 2020 di Bagansiapiapi, Rokan Hilir.
Bupati Rokan Hilir, Suyatno saat menghadiri sekaligus melepas peserta pawai lampion sempena memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571 Tahun 2020 di Bagansiapiapi, Rokan Hilir.

ROHIL, Beritapojok.comBupati Rokan Hilir, Suyatno menghadiri sekaligus melepas peserta pawai lampion sempena memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571 Tahun 2020 di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu malam (08/02/2020).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pemerintah daerah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Multi Marga Tionghoa Bagansiapiapi yang telah menyelenggarakan kegiatan festival lampion, yang diikuti oleh suku-suku, kelenteng-kelenteng yang ada di Kota Bagansiapiapi dan beberapa ormas yang mengikuti kegiatan ini.

Bupati Suyatno, juga mengatakan suasana Kota Bagansiapiapi pada malam Cap Go Meh cukup ramai sekali dengan dihadiri ribuan warga berbagai etnis.

Bupati mengharapkan setelah berakhir festival lampion kalau bisa sekitar empat buah miniatur yang tampil malam ini supaya nantinya juga dapat dipajangkan di tempat-tempat strategis.

“Di samping untuk keindahan Kota Bagansiapiapi dan juga masyarakat bisa berfoto di sana, ini sangat menarik,” ujar Suyatno.

Sementara itu Ketua Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi, Rendi Gunawan mengatakan, Festival Lampion yang setiap tahun digelar ini bertujuan untuk mengangkat kesenian dan kebudayaan Tionghoa yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Baca juga:   HM Job Kurniawan Tutup Kejuaraan Basket Antar Sekolah se Rohil

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah Daerah kabupaten Rokan Hilir dan masyarakat kabupaten Rokan Hilir khususnya masyarakat Kecamatan Bangko, atas dukungannya sehingga acara festival lampion malam ini bisa berjalan aman dan lancar,” kata Rendy.

Tampak juga hadir dalam kegiatan itu Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil Gaos Wicaksono, Pj Sekda Rohil HM Job Kurniawan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat, Anggota DPRD dan undangan lainnya.

Bupati Suyatno mengharapkan pada saat acara Bakar Tongkang nanti, tepatnya 8 Juni 2020 juga dipasang lampion agar Kota Bagansiapiapi terlihat sangat marak sekali dengan lampu-lampunya.

”Saya mengharapkan, nanti pada acara bakar tongkang kota Bagansiapiapi dipasang lampion, biar orang tahu bahwa di Bagansiapiapi masyarakatnya kompak, tidak hanya menyambut imlek tetapi pada saat hari besar juga dipasang lampion. Saat ini kota Bagansiapiapi terlihat sangat marak sekali dengan lampu yang berwarna warni,” ucap Suyatno.(**)