Bupati Kampar Tinjau Banjir, Layani Masyarakat Semaksimal Mungkin

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH menggunakan sampan saat memberikan bantuan dan meninjau korban banjir.
Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH menggunakan sampan saat memberikan bantuan dan meninjau korban banjir.

KAMPAR, BeritaPojok.com – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH meninjau korban banjir di Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampar, Sabtu 14/12/2019.

Ikut bersama Bupati anggota DPR RI H. Syahrul Aidi Maazat, Sekda Kabupaten Kampar Drs. Yusri M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir Apt, MM, Kepala Dinas Sosial Riau Dahrius Husin, Kepala OPD di lingkup Pemkab Kampar.

Selain meninjau banjir Bupati Kampar juga menyerahkan bantuan sembako, berupa mie, beras, air minuman mineral, susu buat anak dan Ibu hamil. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Pulau Rambai Sahidun Firdaus.

Kepala Desa Pulau Rambai Sahidun Firdaus mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Kampar yang telah memperhatikan desa Pulau Rambai.

“Terimakasih kepada pemerintah Kampar yang memberikan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Sahidun.

Baca juga:   Lantik 64 Pejabat, Bupati Kampar: Laksanakan Tugas dan Fungsi dengan Baik

Dengan menaiki sampan mengarungi banjir, Bupati juga mendengarkan keluhan dan aspirasi Masyarakat yang dikunjungi.

Bupati Kampar juga berkesempatan menjenguk warga yang sedang sakit, sekaligus memberikan semangat dalam menghadapi musibah ini.

“Kami berpesan kepada masyarkat agar terus waspada terhadap banjir yang melanda Kabupaten Kampar, sekarang cuaca yang tak menentu ditambah curah hujan yang cukup tinggi membuat tidak tertampungnya air di PLTA Koto Panjang sehingga dengan terpaksa harus melepas pintu Air” Kata Bupati.

”Khusus bagi masyarakat yang bertempat tinggal di bantaran sungai agar tetap waspada, jika memungkinkan agar dapat mencari lokasi yang aman dari banjir,” lanjutnya.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH sangat menekankan kepada instansi terkait, agar layani masyarakat semaksimal mungkin sampai masyarakat kembali ke rumah masing-masing, baik dari konsumsi, kesehatan maupun tenda pengungsian.(red/diskominfo)