Bupati Inhil HM Wardan Memberi Penjelasan Terkait New Normal, Berikut Penjelasannya

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan terkait fase New Normal mengatakan masyarakat tetap bisa beraktivitas ditengah-tengah Covid-19, namun tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu dikatakan HM Wardan kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, ketika melaksanakan penyemprotan desinfektan di tiga lokasi pasar, yakni pasar Terapung, pasar Kayu Jati dan pasar Pagi.

“Masyarakat Kabupaten Inhil tetap bisa beraktivitas ditengah-tengah Covid-19 namun tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19, seperti selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, tetapi tetap menjaga jarak 1,5 meter, melakukan cek suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan bagi para pelaku usaha,” ujarnya.

Baca juga:   TNI dan Warga Tetap Kompak di Pra TMMD Imbangan Desa Teluk Kiambang

Bagi para pelaku usaha seperti di pasar tradisional juga harus menjaga jarak antara pedagang dengan pedagang yang lainnya, dan antara pedagang dengan pembeli serta pembeli dengan pembeli.

“Saya akan tetap konsisten untuk menerapkan hal seperti ini (protokol kesehatan Covid-19 dalam masa New Normal) hingga virus di Kabupaten Inhil tiada lagi,” tutur HM Wardan.

Selain itu Bupati HM Wardan berharap roda perekonomian di masyarakat Inhil segera pulih dan Covid-19 segera berlalu.

“Saya berharap roda perekonomian masyarakat akan segera pulih dan Covid-19 segera berlalu dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali seperti sedia kala,” tutur HM Wardan.(Marbun)