Beranda Daerah Bupati HM Wardan Lantik Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri se-Inhil

Bupati HM Wardan Lantik Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri se-Inhil

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Dalam rangka meningkatkan etos kerja dan semangat berkarya demi kemajuan dunia pendidikan di kabupaten indragiri hilir, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melantik pejabat kepala sekolah dan pejabat pengawas sekolah sebanyak 208 orang, baru-baru ini.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan oleh Bupati HM. Wardan dengan tetap menerapkan Protokoler Kesehatan yang dilakukan melalui Posko Gugus Tugas Covid-19 Inhil secara virtual turut dihadiri Wakil Bupati H. Syamsuddim Uti, Sekda Said Syarifuddin dan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Inhil serta 5 orang perwakilan pejabat yang akan dilantik.

Adapun rincian jumlah pejabat yang dilantik sebagai berikut; terdiri dari 160 orang kepala sekolah dasar (SD), 39 orang kepala sekolah lanjutan tingkat pertama (SMP) serta 8 orang pejabat pengawas sekolah.

Dalam arahannya Bupati HM. Wardan saat usai melantik pejabat kepala sekolah dan pengawas sekolah berharap semoga usai pelantikan secara resmi sebagai kepala sekolah dan pengawas sekolah dapat meningkatkan etos kerja dan semangat berkarya demi kemajuan dunia pendidikan di kabupaten Indragiri Hilir.

Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada yang baru dilantik untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas kedepannya.

“Pelantikan yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk mengisi kekosongan kepala sekolah pada beberapa SD dan SMP, melaksanakan proses belajar mengajar dan pelaksanaan administrasi kependidikan sebagaimana yang diharapkan,” ujar Bupati.

HM Wardan juga mengatakan tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan tugas dan fungsinya dikarenakan belum adanya pejabat yang definitf.

“Saudara merupakan pimpinan yang berada di garda terdepan atau ujung tombak dalam keberhasilan maju atau tidaknya satuan pendidikan yang saudara pimpin,” ungkapnya.

Terakhir beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja yang sudah diberikan selama ini yang tentunya diberikan penilaian penilaian.

“Saudara hari ini yang dipercayakan untuk mengemban tugas kepala sekolah dan selaku pengawas sekolah maka laksanakanlah kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” harap HM Wardan.

Dalam waktu 6 bulan ke depan Bupati mengaku akan melaksanakan evaluasi. Tentunya baik tetapi terdapat dalam hal ini ada indikator yang sesungguhnya datang yang lebih baik lagi selama ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka membangun pendidikan yang lebih baik lagi.(Marbun)