Beranda Berita BKPRMI Kota Dumai Taja Acara Menjadi Remaja Dambaan Surga di Masjid Jamiatul...

BKPRMI Kota Dumai Taja Acara Menjadi Remaja Dambaan Surga di Masjid Jamiatul Muslimin

DUMAI, Beritapojok.com – Bertempat di Masjid Jamiatul Muslimin Jl. Muslim Kelurahan Jayamukti Kota Dumai, Minggu (07/02/2021), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Dumai mengadakan acara “Menjadi Remaja Dambaan Surga”.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh saudari Arda. Dan selanjutnya diisi oleh Khairul Fakdia, A.Md (Direktur LPPSDM BKPRMI Kota Dumai) sebagai trainer.

Ketua  Masjid Jamiatul Muslimin, H, Jabir Albagani dalam sambutannya menjelaskan pentingnya acara ini bagi remaja masjid untuk dapat meningkatkan kualitas pemahamam keagamaan, menjadikan agama itu suatu etika dalam bermasyarakat.

“Kita tau remaja merupakan masa yang membutuhkan perhatian dan pembinaan maka keberadaan organisasi remaja masjid dapat menjadi sarana pembinaan dan pengkaderan remaja agar tidak terjebak pada hal-hal yang buruk, dalam hal ini remaja masjid membina anggotanya agar beriman, berilmu, dan beramal sholeh dalam rangka mengabdi pada Allah Subhana Wata’ala untuk mencapai keridhoannya, dan menjadi remaja yang didambakan surga,” ujar beliau.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib menjelang Zuhur ditutup dengan pembacaan doa oleh pak Zulfahmi.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua BKPRMI Kota Dumai, Yudi Novyandry, Pengurus Remaja Masjid Jamiatul Muslimin, antara lain : Ketua M. Rehan, Sekretaris Samura BW, Bendahara Shawitri Rahmadni, Bidang Sosial M. Arief H dan para undangan lainnya.

Salah seorang peserta saat ditemui beritapojok seusai acara, berharap acara seperti ini diadakan minimal sebulan sekali.

“Kegiatannya sangat bermanfaat bagi remaja jaman sekarang, kalau bisa acara seperti ini diadakan setiap 1 (satu) bulan sekali dengan tujuannya agar mendapatkan renungan diri dan penambahan ilmu,” harapnya.(DH)