Bawa Pulang Piala Juara Umum, Kafilah Kabupaten Bengkalis Konvoi Keliling Kota

BENGKALIS – Para peserta, pelatih dan official Kafilah Kabupaten Bengkalis, tiba di Pulau Bengkalis sekitar pukul 14.30 WIB, setelah berangkat pulang dari Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu, 19 November 2023.

Kepulangan kafilah negeri junjugan ini disambut dengan penuh rasa sukacita pemerintah daerah, keluarga dan masyarakat yang telah menanti kedatangan kontingen di pelabuhan penyeberangan Air Putih, Bengkalis.

Betapa tidak, para peserta yang telah berjuang dalam perhelatan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 ini yang sekitar 10 meninggalkan kampung halaman dan kini kembali membawa gelar juara umum, dengan perolehan poin juara sebanyak 82.

Setiba di pelabuhan penyebrangan, para peserta di sambut dengan tabuhan kompang dan kemudian para peserta yang sebelumnya di dalam bus, di pindahkan ke mobil-mobil bak terbuka dangan menenteng piala-piala yang diperolehnya pada MTQ Riau tahun ini, dan di arak keliling Kota Bengkalis.

“Konvoi ini adalah ekspresi Kafilah Kabupaten Bengkalis bersama lapisan masyarakat mengarak piala juara umum MTQ sebagai rasa sukacita atas prestasi yang diperoleh ini. Ini semua untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ujar Plt Kabag Kesra Setda Bengkalis Herman Nur.

Ia juga berharap, prestasi ini mampu memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat untuk terus membentuk karakter masyarakat yang mencintai Al-Qur’an, mempelajari dan mempedomani dalam kehidupan.

“Semoga prestasi ini dapat di pertahankan untuk pelaksanaan MTQ Riau yang akan datang,” singkatnya.

(diskominfotik/joekro)