Cloud Hosting Indonesia

Babinsa Kampung Baru Dampingi Petani Cabai yang Resah

  • Bagikan
Petani Resah, Babinsa Kampung Baru Dampingi Petani Cabai
Petani Resah, Babinsa Kampung Baru Dampingi Petani Cabai

DUMAI- Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Kampung Baru, Koramil 02/Bukit Kapur dampingi petani cabai yang resah dengan aksi pencurian.

Pencurian cabai dengan modus mencabut/memotong batang bawah tanaman cabai itu terjadi di saat harga komoditi ini sedang naik.

Babinsa Kelurahan Kampung Baru, Pelda Riadi Sembiring kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap keamanan lingkungan.

“Situasi ini tidak boleh terulang lagi, kita akan ajak masyarakat untuk lebih waspada terhadap keamanan lingkungan pada umumnya,” ujarnya.

Perkembangan situasi yang tidak menentu seperti saat ini menuntut mobilitas seorang Babinsa.

Baca juga:   Upaya Memutus Penyebaran Covid-19, Kodim 0320/Dumai Terus Lakukan Sosialisasi

Semoga seluruh Babinsa di Indonesia tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan diberi kesehatan demi kondusifitas wilayah binaannya.

Di lain sisi, salah seorang petani cabai yang mengeluhkan kondisi tersebut mengatakan bahwa pihaknya pernah kehilangan sekitar 20 hingga 30 batang cabai.

“Memang tidak banyak, paling sekitar 20-30 batang yang hilang,” ujar salah seorang petani cabai di Dumai, M. Yakin sambil mengusap keringat di dahinya mengingat cabainya yang beberapa waktu lalu jadi korban pencurian. (rilis)

  • Bagikan