Beranda Berita Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Sekaligus Berikan...

Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Sekaligus Berikan Sembako

TEMBILAHAN, Beritapojok.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR) / Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Idris Laena bersama Yayasan Alhusniyah Tembilahan melaksanakan sosialisasi 4 Pilar, di Sekolah Alhusniyah Sungai Beringin Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, dengan tema “Arah dan Tahapan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan”, Jum’at (3/7/20).

Acara tersebut dihadiri majelis guru dan masyarakat sekitar Sungai Beringin kurang lebih 100 orang.

Idris Laena melalui virtual mengatakan, pelaksanaan sosialisasi 4 pilar MPR mempunyai dasar hukum, diantaranya UUD 1945, UU nomor 17 tahun 2014, peraturan MPR Nomor 1 tahun 2014 dan instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2015 tentang dukungan kelancaran pelaksanaan sosialisasi 4 pilar MPR.

“Tujuan dari pelaksanaan sosialisasi 4 pilar MPR ini, untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai hukum dasar negara RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta membudayakan pentingnya membangun komunikasi antara masyarakat dan wakilnya,” ujar Idris.

Dengan sosialisasi 4 pilar tersebut, Ia berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika melalui penerapannya dalam kehidupan sehari-hari kepada seluruh elemen lapisan masyarakat.

Staff Ahli Idris Laena, Iwan Nur Cahyono mengatakan kegiatan sosialisasi di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, dengan harapan apa yang diberikan Idris Laena bisa bermanfaat terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya masyarakat kalangan menengah kebawah.

“Selain itu, Idris Laena juga telah menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa rumah sakit sebagai garda terdepan di daerah Dapil 2 Riau, yang memang sangat penting dan diperlukan dalam menangani Covid-19,” kata Iwan Nur Cahyono.

Ia berharap kepada peserta seminar sosialisasi 4 pilar di tengah-tengah pandemi covid 19 ini untuk menjaga gotong royong dan silaturahmi, membumikan Pancasila di tengah-tengah kehidupan masyarakat dengan melalui implementasinya.

Selain memberikan materi 4 pilar MPR RI, Tim Idris Laena juga memberikan paket sembako usai pelaksanaan sosialisasi.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI tersebut Ketua Laena Center Pekanbaru Jamil Laena, Wakil kepala sekolah Alhusniyah, Hindi Saputra dan majelis guru Sekolah Islam Alhusniyah Tembilahan serta RT dan masyarakat setempat.(Marbun)