18 Golongan Melaju ke Final, Cabang Kaligrafi Sumbang 7 Peserta

DUMAI – Meski diketahui secara bertahap, kini Kafilah Kabupaten Bengkalis telah berhasil mengumpulkan 18 golongan finalis. Khusus Cabang Kaligrafi menyumbang finalis sebanyak 7 peserta.

Adapun Finalis yang berhasil lolos final adalah peserta dari Golongan Tilawah Remaja Putri, Qira’at Murattal Remaja Putra, Qira’at Murattal Dewasa Putri.

Tahfiz 10 Juz Putri, Tahfiz 20 Juz Putra dan Putri, dan 30 Juz Putri, Hafalan 100 Hadits dengan Sanad Putri, Tafsir Qur’an Bahasa Indonesia Putra dan KTIQ Putra. Kemudian Beregu Fahmil Qur’an Putra lolos ke final dan telah berhasil menyandang gelar juara 1.

Sementara 7 peserta dari Cabang Kaligrafi, merupakan Golongan Hiasan Mushaf Putra dan Putri,  Dekorasi Putra dan Putri, Kontemporer Putri, dan Kaligrafi Digital Putra dan Putri. 

“Alhamdulillah, penyisihan semuanya sudah selesai dan 18 golongan masuk ke babak final. Namun ada dua peserta kita yang belum keluar pengumumannya, yaitu Golongan Qira’at Mujawwad Dewasa Putra dan Putri. Jika keduanya atau salah satunya berhasil maka akan bertambah finalis kita,” jelas Plt Kabag Kesra, Kamis, 25 April 2024.

Beliau berharap, para finalis mampu tampil lebih maksimal dan keluar sebagai juara, mengharumkan nama pribadi, keluarga, guru dan daerah.

“Peserta kita semuanya telah berusaha maksimal menampilkan yang terbaik pada babak penyisihan. Bagi peserta yang berhasil lolos ke babak final kita doakan semoga semuanya berhasil meraih juara yang nanti diumumkan pada malam penutupan MTQ Riau pada Sabtu malam Minggu, 27 April 2024 nanti,” pungkasnya.

 

(diskominfotik/joekro)