Pelatih Persib: Kami tidak Beruntung, Banyak Peluang Tapi tak Jadi Gol


Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengaku hasil imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera di pekan kedelapan BRI Liga 1 karena timnya tidak beruntung. Dari segi peluang Tim Maung Bandung dalam laga sore tadi di Gelora Bandung Lautan Api lebih banyak memiliki peluang.


“Kami memiliki peluang lebih banyak dan dua kali (peluang) mengenai tiang gawang. Kami hanya tidak beruntung karena gagal mencetak gol. Mereka hanya memiliki satu tendangan ke gawang saya rasa, satu peluang satu gol, dan menurut saya mereka beruntung. Karena percobaan pertama kami bisa memblok tendangan dan bola liar jatuh di kaki pemain Barito lalu melepaskan tendangan ke pojok atas tiang dekat. Saya yakin kami bisa meraih kemenangan, tapi kami bermain imbang dan kehilangan dua poin,” ujar Bojan seusai laga.


“David bisa mendapat peluang tapi penyelesaian akhirnya belum maksimal. Tetapi saya juga tidak bisa menurunkan Ciro karena hukuman, lalu pada dasarnya juga Ezra itu adalah second striker, jadi saya tidak bisa melakukan perubahan terlalu banyak. Bagi saya yang paling penting adalah berlatih dengan keras dan sudah berusaha dengan keras. Hari ini dia mendapat satu benturan tapi tetap bekerja keras. Tapi pada akhirnya, dia masih membuang-buang peluang dan masih harus mengasah finishing-nya,” ujar dia menambahkan. 


Bojan juga menjelaskan posisi Ezra yang dimainkan sebagai gelandang dalam laga tadi. “Itu karena Dedi menderita cedera. Dan Levy cukup baik sebagai gelandang serang jadi itu kenapa saya memasang Ezra di sana. Karena dia juga bisa bermain menyerang serta turun membantu pertahanan. Robi juga tidak ada karena membela timnas,” kata dia. 


“Jadi pada dasarnya kami tidak memiliki yang lainnya lagi. Jika saya memasang pemain yang lebih bertahan, itu tidak akan mengubah hasil, karena kami butuh bermain lebih menyerang. Ezra dan Marc juga dari lini tengah bisa ikut membantu serangan dengan tendangannya dan membuat peluang untuk mencetak gol,” ucapnya.


Beckham Putera sepakat dengan sang pelatih. “Ya betul apa yang dikatakan coach. Kita bermain dengan mendominasi pertandingan dan kita banyak peluang yang mana bisa banyak gol tapi tidak jadi gol, tentunya ini masalah yang kami alami di tim, dan semoga di pertandingan berikutnya kita bisa maksimal dan memaksimalkan peluang-peluang menjadi gol.”




SumberRepublika.co.id