Manjakan Pelanggan, Batik Trusmi Buka Gerai di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gerai BT Batik Trusmi kini hadir di Jakarta, tepatnya di Jalan Metro Pondok Indah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kehadiran gerai ini untuk mempermudah pelanggan saat ingin membeli BT Batik Trusmi asal Cirebon.

Owner BT Batik Trusmi, Sally Giovanny, sudah berkarya selama 17 tahun, sejak 2006 hingga sekarang. “Di usia yang ini insya Allah kami ingin terus berinovasi dan terus berkolaborasi,” ujar Sally dalam pembukaan gerai di Pondok Indah, Selasa (15/8/2023).

Sally mengatakan, pihaknya terus berkolaborasi karena ingin selalu memberikan inovasi agar batik ini menjadi suatu kebanggaan. Utamanya, membawa batik ke mancanegara seperti New York Fashion Week.

“Dengan hadirnya BT Batik Trusmi di Jakarta, harapannya bisa jadi solusi buat Bapak Ibu semua yang membutuhkan batik. Tapi batiknya tuh penuh dengan inovasi, jadi tidak begitu-begitu saja,” ujar Sally.

Pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi sehingga menghasilkan karya luar biasa yang bisa dirasakan semua orang. “Dulu pernah buka di Jakarta karena pandemi buka tutup. Akhirnya tutup. Kemudian kami mencari tempat lebih luas. Akhirnya dapat,” ujarnya

Di gerai BT Batik Trusmi Pondok Indah, pengunjung dapat menemukan berbagai kemeja batik yang modis hingga blouse anggun dengan desain modern yang bisa jadi outfit harian tanpa takut terlihat kuno. Dengan menghadirkan batik dalam berbagai desain yang variatif, BT Batik Trusmi ingin membawa budaya yang berharga dan lebih dekat dengan generasi muda khususnya warga kota metropolitan.

Menggabungkan motif tradisional dengan gaya fashion masa kini, BT Batik Trusmi membuktikan bahwa batik tidak pernah kehilangan pesonanya dari generasi ke generasi. Sekarang, saatnya bersiap untuk mengisi lemari pakaian dengan berbagai produk batik yang fashionable dan kekinian dari BT Batik Trusmi Cirebon tanpa harus meninggalkan jantung kota Jakarta.

BT Batik Trusmi tidak hanya menjual batik, tapi juga menyajikan suatu pengalaman yaitu belajar membatik. Selain itu, tidak hanya memproduksi batik, mereka juga berkolaborasi dengan berbagai produk salah satunya kosmetik. Di gerai Jakarta ini mereka juga menyediakan private room untuk berbagai acara.

Pembukaan gerai ini dibalut dalam sebuah perhelatan yang mengusung tema “Mahakarya Kerajaan di Atas Awan”. Acara ini memberikan pengalaman kepada warga ibu kota untuk merasakan kembali semangat dalam mencintai seni budaya Indonesia lewat sepotong warisan yang dibawa pulang. Hal ini sekaligus menjadi gerbang utama dalam mewujudkan misi BT Batik Trusmi untuk membatikkan Indonesia.

Tema yang pilih juga merepresentasikan keindahan Kota Cirebon sebagai penghasil batik mega mendung yang ikonik. Seperti istana kerajaan yang megah di atas awan, kemegahan batik mega mendung Cirebon tergambarkan dalam setiap pola dan warnanya.

Di tengah perubahan industri fashion menuju era modern, BT Batik Trusmi hadir sebagai ikon terbesar dan terlengkap dalam dunia batik di Indonesia dan menciptakan berbagai produk yang relevan dengan perkembangan zaman. BT Batik Trusmi telah menjadi figur utama dalam perjalanan sejarah yang tercipta dalam setiap motif dan pola batik yang dibuat langsung oleh pengrajin.

Dalam perjalanannya, BT Batik Trusmi meraih rekor MURI sebagai toko batik terbesar di tanah air pada 2013 dan pada 2014 meraih rekor MURI sebagai pemrakarsa cap batik terbesar di Indonesia. Produk BT Batik Trusmi telah tampil di beberapa ajang fashion show bergengsi sampai ke luar negeri seperti New York Fashion Week dan Halal Beyond Border 2023 di Uzbekistan. BT Batik Trusmi juga telah berkolaborasi bersama fashion designer dan brand-brand ternama yang akhirnya menjadi inovasi baru untuk mengemas batik menjadi produk yang lebih modern.

 

Sponsored

Sponsored Ads





SumberRepublika.co.id